Sabtu, 13 September 2014

Tenang Dalam Kedamaian




Seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi, yang memungkinkan kita bisa mengakses segala sesuatu dengan cepat memaksa kita untuk bisa hidup dengan cepat agar tidak tertinggal oleh perputaran zaman.
Kehidupan dengan hiruk pikuknya terkadang membuat kita sering melupakan  hal-hal sederhana yang justru menjadi pelengkap hidup sehari-hari. Hal-hal yang selalu hadir disetiap hari kita yang justru sering luput dari perhtian. Beberapa kita justru lebih fokus dengan apa yang belum kita miliki, baik berupa mimpi maupun cita-cita. Bahkan terkadang ada juga yang sampai membutakan mata manusia itu sendiri.

Pernahkah terbesit dalam pikiran kita, bahwa apa yang kita miliki sekarang justru merupakan apa yang kita impikan dahulunya? Pernahkah kita bersyukur akan hal tersebut? Yang ada malahan mimpi baru yang selalu terniang-niang dalam angan n mimpi kita.

Hal-hal sederhana yang selalu hadir dalam diri kita yang justru tanpanya kita tak akan bisa seperti sekarang dan sering luput dari perhatian. Seperti contohnya, apakah anda sudah mengucapkan terima kasih kepada orang tua anda atas didikan mereka selama ini dan membuat anda menjadi seperti sekarang? Sebagian dari orang akan berkata “ Akan ada waktu untuk mengucapkan hal tersebut, nanti saja..”, namun percaya atau tidak 5 menit kedepan bisa jadi sudah terlambat untuk mengucapkan hal tersebut. Atau pernahkan anda mengucapkan terima kasih kepada suami, istri atau pasangan anda, yang telah setia jdi teman hidup anda dalam suka dan duka maupun dalam tangis dan tawa. Atau mengucapkan terima kasih kepada Office Boy karena sudah membawakan kopi dan membersihkan ruangan kerja anda? Tidak ada penghargaan yang paling besar selain mengucapkan terima kasih dan mengakui keberadaan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar